Detail Articles

Tersangka Pecuri Laptop Belum Mendapat Izin Ikuti Unas SD

Tersangka Pecuri Laptop Belum Mendapat Izin Ikuti Unas SD

@dakita Kediri - Bocah yang menjadi tersangka pencuri laptop di sekolahnya belum bisa di pastiakan dapat mengikuti ujian nasional (Unas) yang akan di selenggarakan mulai senin, (7/5) mendatang. Padahal tersangka yang sekarang duduk di kelas 6 sekolah dasar terebut, sebelumnya sudah terdaftar sebagai peserta ujian nasional.

Beberapa pihak termasuk kepala sekolah dasar (SD) tempat tersangka menuntut ilmu khawatir tidak bisa mengikuti ujuan nasional karena statusnya sebagai tersangka. Namun hasil koordinasi pihak sekolah  dengan pihak kepolisian polsek Gurah dan UPTD dinas pendidikan Gurah belum bisa memastikan yang bersangkutan tetap di perbolehkan mengikuti ujian. Pasalnya kasus yang bersangkutan sekarang sudah dilimpahkan ke Polres Kediri.

Kapolsek Gurah AKP Sudiono membenarkan bahwa pihak sekolah telah berkoorninasi untuk pemberian izin bagi tersangka untuk mengikuti ujian Nasional. Namun pihaknya mengaku tidak memiliki kewenangan untuk memberikannya karena kasus tersebut telah di limpahkan Mapolres Kediri.

“kami tidak bisa memberikan izin atau rekomendasi terkait status yang bersangkutan sebagai tersangka. Kasus tersebut sudah menjadi kewenangan pihak Polres karena berkasnya sudah kami limpahkan ke Polres.” Ujar Sudiono. Sabtu, (5/5)

Sebagai mana di beritakan sebelumnya,  tersangka Su,14, ditangkap oleh pihak kepolisian sector Gurah karena telah mencuri Laptop merk Acer di sekolahnya. Akibat perbuatannya, sekarang status Su menjadi tersangka dan dalam pengawasan pihak kepolisian.(teja)

kirim ke teman | versi cetak | Versi PDF

Berita "Hukum/Kriminal " Lainnya