Detail Articles

Ratusan Moge Bertebaran Di Gunung Kelud ikuti Touring

Ratusan Moge Bertebaran Di Gunung Kelud ikuti Touring

@dakita Kediri - Touring Safety Riding Harley Davidson Surabaya – Gunung Kelud Kabupaten Kediri dalam rangka hari Bhayangkara yang digelar oleh Polda Jatim hari ini. Minggu. (17/6). Touring Motor Gede (Moge) tersebut di ikuti 180 peserta dari polda Jatim dan beberapa club motor dari Kota Surabaya. Event ini akan menjadi agenda rutin tahunan saat ulang Tahun Bhayangkara

Touring yang dimulai dari Mapolda Jatim Jl. Ahmad Yani No. 166, Wonocolo Surabaya, mulai pukul 08.00 sampai di Kawasan Wisata Gunung Kelud pukul 10.00 wib. Kegiatan konvoi Moge Harly Davidson di bagi dalam 4 rombongan. Rombongan pertama dipimpin langsung oleh Wakapolda Jatim Brigjen Polisi Edy Sumantri.

Kedatangan rombongan di sambut oleh Kapolres Kediri AKBP. Kasero Manggolo dan Bupati Kediri Hj Harianti S. Pembukaan acara Touring Safety Riding Harley Davidson Surabaya – Gunung Kelud Kediri diawali denganpemberian ucapan selamat datang kepada seluruh peserta konvoi. Dilanjutkan dengan penjelasan tentang lokasi wisata Gunung Kelud oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kediri, Joko Ediono. Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh bupati Kediri, Hariyanti yang diserahkan pada Dara Semeru (Darsem) yang di wakili oleh Brigadir Ida dari Polda Jatim.

Konvoi Moge ini tidak berdiri sendiri tapi menjadi satu dengan kegiatan bakti sosial. Peserta konvoi memberikan santunan pada sejumlah anak yatim-piatu, panti asuhan dan fakir miskin yang berada di sekitar wilayah Kawasan Wisata Gunung Kelud. Panti asuhan yang mendapat bantuan dari kegiatan Touring tersebut yakni Panti Asuhan Budi Mulia Pare, Yayasan Al-Islah Gampengrejo dan Yayasan Al-Abror Kecamatan Badas.

Kegiatan bhakti sosial lainnya adalah pemberian bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu disekitar Gunung Kelud. Sedang untuk pemeberian santunan pada anak-anak yatim-piatu di terimakan pada anak asuh dari 3 panti asuhan tersebut. Lebih dari 300 paket bantuan yang diserahkan pada acara bakti sosial tersebut.

Wakapolda Jatim Brigjen Polisi Edy Sumantri menjelaskan, “Kegiatan ini kita selenggarakan rutin setiap tahun menyambut hari ulang tahun Bhayangkara. Selain dalam rangka mempromosikan wisata Gunung Kelud di Kabupaten Kediri, kegiatan ini sebagai upaya lebih mendekatkan diri jajaran Polri dengan masyarakat. Makanya kita kemas acara ini dengan bagti sosial.” Tegas Wakapolda. Minggu, (17/6). (adv/ys)

Keterangan Gambar : Pemotongan Tumpeng pada pembukaan acara Touring Moge Oleh Bupsti Kediri didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Polisi Edy Sumantri.

kirim ke teman | versi cetak | Versi PDF

Berita "Advetorial Kita" Lainnya