Detail Articles

Apes, Kepergok Jambret 2 Pemuda Babak Belur Dihajar Massa

Apes, Kepergok Jambret 2 Pemuda Babak Belur Dihajar Massa

@dakita Kediri - Apes kedapatan jambret perhiasan seorang ibu rumah tangga, 2 orang jambret babak belur dihajar massa. Satu diantaranya nyaris tewas dengan luka di kepala yang cukup parah. Salah seorang tersangka tersebut terpaksa dilarikan ke RSUD Pelem Pare untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kedua pelaku itu, Muhamad Riski Alamsah,27, dan Suyanto alias Batman,28, keduanya warga Dusun Bales, Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Kamis (21/6) siang nyaris tewas dihajar massa. Keduanya kepergok merampas kalung emas milik Nurhalimah, 37, warga Dusun Gebang, Desa Langenharjo, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri di jalan umum Dusun Candi Desa Tegowangi Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri.

Salah satu tersangka Suyanto alias Batman saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Pare karena kepala bagian belakangnya luka parah akibat pukulan benda tumpul oleh warga. Awalnya korban yang merupakan pedagang daging ayam potong melintas di jalan umum Dusun Candi Desa Tegowangi dengan sepeda motor Honda Supra X bernopol AG-5759-FR.


Tiba-tiba kendaraan korban dipepet oleh kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor Yamaha Xion warna merah bernopol AG-4518-FS. ''Saya sangat terkejut dan tidak menduga tiba-tiba 2 orang tersebut menghadang dan langsung menarik kalung. Saya terjatuh dan kemudian saya langsung teriak jambret..... jambret ......jembret. Warga kemudian spontan menghadang kedua orang tersebut, lalu menghajarnya," Tutur Nurhalimah. Kamis, (21/6)

Mendengar teriakan korban, kedua pelaku panik dan berusaha untuk kabur namun warga yang mendengat teriakan tersebut lebih cepat, Warga spontan datang menghadang pelaku yang melarikan dir, dan beberapai menggunakan sepeda motor. Karena sudah dikepung oleh masa, pelaku yang berusaha menghindari kepungan tiba-tiba terjatuh dai motornya. Masa yang suda geram dengan ulah pelaku langsung menghajarnya secara beramai-ramai.

“Motor pelaku terjatuh saat menghindari kepungan warga. Salah seorang pelaku sempat melarikan diri ke areal persawahan dekat TKP. Namun warga berhasil mengejarnya dan kemudian menghajarnya hingga luka parah. ”ujar petugas

Kapolsek Plemahan AKP Hadi Purnomo, SH saat dikonfirmasi melalui Kasie Humas Aiptu Susilo membenarkan adanya penangkapan pelaku kasus jambret tersebut.


''Satu pelaku tertangkap di lokasi kejadian dan yang satu sempat melarikan diri ke persawahan hingga tertangkap warga dan petugas gabungan Satreskrim Polres Kediri dan Reskrim Polsek Plemahan. Kini yang satu masih diperiksa dan tersangka satunya lagi masih dirawat di RSUD Pelem Pare,'' ungkap Susilo. (ys)

keterangan gambar : Salah Seorang pelaku Yang Sedang Dirawat di RSUD Pelem Pare Kabupaten Kediri

kirim ke teman | versi cetak | Versi PDF

Berita "Hukum/Kriminal " Lainnya