Detail Articles

Rombangan Jama’ah calon Haji Kebupaten Kediri di Berangkatkan Pukul 05.00 Dini Hari

Rombangan Jama’ah calon Haji Kebupaten Kediri di Berangkatkan Pukul 05.00 Dini Hari

@dakita Kediri – Seluruh jama’ah calon haji Kabupaten Kediri diberangkatkan dari halaman Pemkab Kediri pada pagi dini hari (29/09). Sejumlah 760 jama’ah tersebut dibagi dalam 2 kelompok terbang.

Rencana awal para jama’ah calon haji tersebut hendak diberangkatkan pukul 02.00 wib. Dini hari. Penerbangan para jama’ah calon haji tersebut hendak di terbangkan pukul 06.00 wib. Namun kerana pertimbangan jarak tempuh perjalanan antara Kediri hingga Surabaya yang memakan waktu antara 3 hingga 4 jam, membuat panitia kesulitan jika harus menuaikan sholat subuh di perjalanan.

“Disepanjang perjalanan antara Kediri hingga Surabaya, tidak ditemukan Masjid yang strategis yang mampu menampung sekian banyak Jama’ah. Maka kita akan mendapat kesulitan jika harus berjama’ah di perjalanan. Akhirnya usul kita di terima oleh Kanwil untuk dapat menunda pemberangkatan hingga jama’ah calon haji hingga pukul 09.00 wib. Sehingga para jama’ah dapat menunaikan ibadah sholat subuh di Kediri. “ Ungkap Solikhan,  Kasi Urusan Haji Kemenag Kabupaten Kediri.

Dari jumlah keseluruhan jama’ah calon haji yang berangkat dari Kabupaten Kediri terdapat beberapa jama’ah yang memiliki resiko tinggi. Namun menurut Solikhan saat pemberangkatan kondisi semua para jama’ah dalam keadaan sehat. Para jama’ah tersebut akan kembali menjalani pemeriksaan kesehatan di Asrama Haji Sukolilo sebelum diberangkatkan menuju Makkah Al Mukharamah.


“Mereka yang dalam pengawasan kesehatannya akan mengenakan rompi dengan tulisan Risti. Sehingga akan mempermudah bagi tenaga medis untuk memberikan perhatian khusus bagi para jama’ah." jelasnya

Usia tertua para peserta rombongan jama’ah calon haji pada tahun ini berusia 93 tahun, yang disandang oleh 2 orang anggota jama’ah. Sedang usia termuda berusia 22 tahun. “Usia tertua jama’ah calon Haji kali ini 93 tahun dan yang temuda 22 tahun" tambah Solikhan.

Rombongan Calon Haji dilepas keberangkatannya tepat pukul 05.00 wib, oleh Wakil Bupati, H. Masykuri. Rombongan kemudian secara beriringan meninggalkan halaman pendopo Kabupaten Kediri menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya dengan dikawal petugas keamanan Polantas Kediri dan Panitia Haji Kabupaten Kediri. (ys)

Keterangan Gambar : Rombongan bus yang hendak mengantar para jama'ah calon haji Kabupaten Kediri

kirim ke teman | versi cetak | Versi PDF

Berita "Advetorial Kita" Lainnya